Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

HIV / AIDS

kali ini saya ingin berbagi tentang penyakit yang paling mematikan di dunia monggo diaturi ! ^_^

HIV / AIDS yang telah bersama kami selama dua dekade, tetap menjadi masalah yang terus harus dihindari dari kita semua. Kami dan telah membuat beberapa kemajuan dalam pemahaman tantangan ini, tapi jalan lama kita belum bertemu.

Walaupun orang-orang dari semua lapisan masyarakat yang terjangkit AIDS, tetapi yang paling rentan dalam masyarakat kita adalah bagian dari miskin, buta huruf perempuan dan anak-anak yang menanggung sebagian besar beban epidemi HIV.
   
Melawan HIV / AIDS di Afrika Selatan telah menjadi lebih kompleks lebih dari 10 tahun. Kami tidak lagi hanya berhadapan dengan informasi dan kesadaran, tetapi dengan orang-orang yang dihadapkan pada kenyataan hidup dengan penyakit tersebut. Mereka tidak mengetahui status HIV. Beberapa dari mereka sudah sakit tetapi mereka tidak tahu bahwa penyakit mereka terkait dengan HIV / AIDS. Dan bahkan jika mereka mengetahui atau menduga, mereka enggan untuk datang dan berbicara tentang kondisi mereka.

Aku berdiri di depan anda hari ini untuk lebih memperkuat kemitraan kami dalam menanggapi tantangan utama, terutama stigma yang terus dikaitkan dengannya. Kami meminta Anda pasangan karena kita tahu bahwa setiap warga negara Afrika Selatan, setiap pemimpin, imam khusus dan unik untuk memainkan peran dalam memerangi infeksi HIV dan memperlakukan orang dengan HIV / AIDS.

Agama selalu memainkan peran merawat orang-orang yang lemah dan perlu dukungan. Care diberikan tidak terbatas pada pesan harapan dan kesejahteraan rohani. Tapi Anda telah mampu melakukan program-program ini benar-benar membuat perbedaan dalam kehidupan mereka yang memerlukan perawatan, terutama pada anak-anak. Saya percaya bahwa agama kita dapat memainkan peran utama dalam melawan stigma yang terkait dengan HIV / AIDS dan mendorong sikap positif dan hidup di antara mereka yang terinfeksi dan terpengaruh.

Untuk memastikan arah umum panggilan untuk kemitraan, kami melakukan pengembangan Lima Tahun Rencana Strategis untuk Afrika Selatan, pada tahun 2000 bekerja sama dengan semua pemangku kepentingan, termasuk sektor berbasis agama. Ini adalah rencana strategis yang luas nasional yang dirancang untuk membimbing negara dari respon terhadap HIV / AIDS. Rencana tersebut menguraikan empat prioritas, yaitu: (1) Pencegahan, (2) Perawatan dan Dukungan, (3) Penelitian, dan dan (4) Hak Asasi Manusia.

Seharusnya tidak ada keraguan bahwa masyarakat berbasis agama memiliki peran sentral untuk bermain dalam pelaksanaan rencana ini. Ada banyak contoh tentang bagaimana iman adalah sektor ini menanggapi atau mungkin menanggapi tantangan ini. Saya ingin mengangkat diskusi setidaknya empat peran kunci yang organisasi berbasis agama dan individu anggota organisasi yang dapat bermain dalam merespon HIV / AIDS.

Berkenaan dengan pendidikan, kita dapat:

Mengidentifikasi sumber daya untuk model pencegahan dan pendidikan
Memperkuat HIV / AIDS melalui pengayaan keluarga
Peningkatan HIV / AIDS melalui program-program pemuda - untuk membangun pondasi yang kuat tentang seksualitas, dewasa dan bertanggung jawab atas perkawinan, apresiasi pemuda.

Dalam advokasi, kita dapat:

Kampanye melawan diskriminasi
Bekerja dengan pemerintah dalam mencapai tingkat biaya yang efektif dari pelayanan kesehatan, khususnya perawatan berbasis rumah
Mencari cara untuk melindungi kepentingan khususnya perempuan dan anak

Dalam ibadah, kita dapat

* Membuat tahunan Nasional Hari Doa dan Penyembuhan bagi semua orang yang terkena dampak epidemi
* Hari Buat antar Doa dan Penyembuhan
* Memberikan perawatan yang melibatkan mendorong dan mendukung mereka yang terinfeksi dan terpengaruh
* Mempromosikan 'Keluarga penolong' bagi orang-orang yang kehilangan orang tua atau wali
* Ambil bagian dalam memberikan perawatan rumah sakit yang mungkin meliputi:

o Kunjungi rumah untuk saling mengingatkan

o Memenuhi kebutuhan fisik dari makanan, pakaian, perhatian medis

o Bantuan dalam merencanakan masa depan keluarga, terutama anak-anak

o Dukungan untuk anak-anak yatim

o Membantu dengan kegiatan rumah tangga dasar seperti berbelanja, membersihkan rumah atau mencuci pakaian

Semua konsultasi dan AIDS di Afrika yang diselenggarakan di Kampala pada bulan April 1994 bahwa "Call to Action" dikembangkan dan ditandatangani. Demikian pula, "Komitmen tentang HIV / AIDS oleh mereka yang percaya", ditandatangani di Washington pada tahun yang sama. Saya akan ingin mengutip setidaknya satu bagian dari komitmen kami untuk pernyataan ini, dan saya:

"Kita dipanggil oleh Allah untuk menegaskan hidup harapan dan penyembuhan di tengah-tengah HIV / AIDS tradisi kami memanggil kita untuk menyadari dan mengekspresikan harapan, dan untuk merayakan kehidupan dan penyembuhan di tengah penderitaan.."

Untuk itu, kita harus mengirim pesan positif tentang HIV / AIDS.Kita perlu memberitahu orang-orang bahwa hanya karena Anda HIV positif hari ini, bukan berarti Anda akan mendapatkan AIDS dan mati besok. Faktor utama seperti kemiskinan, tingginya tingkat gizi buruk anak, terutama vitamin A dan kekurangan yodium dan kekurangan lainnya berdampak besar pada cara untuk pengembangan penuh AIDS.

Kita harus memberitahu mereka yang terinfeksi dan terkena dampak HIV untuk makan makanan bergizi, mereka mengelola stres, ada segera mengobati infeksi seksual termasuk infeksi dan penggunaan kondom, mereka bisa hidup lebih lama dan menjalani hidup sehat dan produktif selama bertahun-tahun.

Kita perlu menggunakan kesempatan ini untuk menyampaikan tanggapan kita terhadap AIDS:

* Kita dipanggil untuk mencintai
* Kita dipanggil untuk mengasihi dan peduli
* Kita harus berkomitmen diri untuk berbicara di depan umum dan mempromosikan pencegahan HIV / AIDS
* Kita harus mendorong dan memberikan perawatan bagi mereka yang terinfeksi dan terpengaruh
* Kita harus melawan diskriminasi dan stigma dosa
* Kita harus bekerja sama dengan sektor lain dari masyarakat untuk mencari cara untuk menghapuskan kemiskinan

Saya percaya bahwa jika kita bisa meninggalkan konferensi ini dengan afirmasi-ulang yang kuat sebagai pemimpin agama berbasis negara ini, kita akan mampu memberi harapan bagi komunitas iman dan untuk masyarakat secara keseluruhan: Ada dalam semangat cinta, kasih sayang dan perawatan, melalui upaya kolektif untuk menghadapi dan diskriminasi dan menantang setiap kita untuk memberdayakan mereka yang percaya kita dapat mengatasi banyak tantangan untuk HIV / AIDS.

Posting Komentar

0 Komentar