Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Disiplin Dasar Meraih Prestasi



 Setelah postingan kemarin, saya ingn berbagi kepada anda sebuah motivasi untuk meraih prestasi, untuk kalangan siswa dan mahasiswa. Monggo di sambi!!    ^_^

Disiplin Dasar Meraih Prestasi
            Apa yang dimaksud dngan disiplin? Apakah displin diperlukan dalam belajar? Disiplin belajar adalah kesadaran diri untuk mengendalikan atau mengontrol diri untuk sungguh-sungguh belajar. Tujuannya adalah agar mampu mencapai prestasi belajar. Kedisiplinan merupakan dasar untuk meraih prestasi.
            Sering kali siswa kekurangan waktu untik belajarnya. Namun, mereka sebenarnya hanya kurang memiliki keteraturan dan displin untuk menggunakan waktu secara efesien. Penggunaan atau pemanfaatan waktu dengan baik menumbuhkan displin waktu. Anak yang tekun dalam belajar akan menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya. Ia juga tidak merelakan waktunya hilang dan berlalu dengan sia-sia. Displin waktu membuat berpikir lebih hati-hati dan lebih
terpusat.
Siswa yang pada dirinya tertanam sikap disiplin akan selalu mencari dan menentukan cara belajar yang tepat baginya. Kebiasaan berlatih mengerjakan soal-soal latihan serta mengerjakan pekerjaan rumah dengan disiplin, membuat siswa tidak akan terlalu kesulitan dalam belajarnya. Selain itu, siswa dapat dengan mudah mengerjakan setiap pekerjaan rumah yang diberikan oleh guru. Cara yang demikan itu jika dilakukan dengan penuh kesadaran dan disiplin tinggi, maka akan menjadi suatu kebiasaan. Kebiasaan dalam belajar berpengaruh pada terhadap prestasi belajar.
            Kebiasaan belajar yang baik dan disiplin, harus sedini mungkin ditanam dalam diri siswa. Kedua hal ini sangat mendukung kesuksesan belajar. Belajar untuk mendapatkan hasil yang baik sesuai dengan yang diharapkan mutlak memerlukan kedisiplinan.
            Jadi kedisplinan sangat menekankan pada ketaatan melaksanakan aturan-aturan yang ada. Dengan kedisiplinan seorang siswa akan dapat meraih apa yang diharapkan, utamanya dalam belajar, yaitu akan memperoleh prestasi yang baik.

Posting Komentar

0 Komentar