Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Arifin Bantah Hibahkan Tanahnya untuk Aliran Sungai Sedapat

Palembang, Detik Sumsel — Arifin (55) yang tanahnya di Jalan Sungai Sedapat II terkena longsoran sampah dari Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sukawinatan meresa kecewa dengan Lurah Sukajaya Mascik. Kekecewaan itu lantaran dirinya tidak diundang dalam rapat kedua bersama warga persoalan banjir di sekitar TPA Sukawinatan di kantor Kelurahan Sukajaya Kamis (30/12/2021) kemarin.

“Kalau saya diundang pasti datang, kalaupun saya tidak datang saya wakilkan anak saya. Saya diundang tidak resmi saja saya datangi apalagi diundang secara resmi ini sama sekali tidak undang. Padahal tanah saya terkena longsoran sampah, warga lain yang hanya terdampak saja diundang kenapa saya tidak diundang,”kata Arifin kepada wartawan Sabtu (1/1/2022).

Arifin juga menegaskan dirinya tidak pernah mengatakan akan menghibahkan tanahnya untuk perluasan aliran sungai Sedapat seperti yang dikatakan Lurah Sukajaya.

“Saya tidak pernah mengatakan akan menghibahkan tanah saya. Tapi kalau pinjam pakai ada, karena untuk pembebasan lahan pemerintah belum ada uang. Pinjam pakai lahan itupun jangka cuma setahun dengan catatan harus buat surat sebagai dasar hukum yang ditandatangani pihak terkait agar dikemudian hari bisa dipertanggungjawabkan,”tambahnya.

Dikatakan Arifin demi kepentingan masyarakat banyak agar tidak kebanjiran lagi dirinya rela tanahnya melepaskan tanahnya asal diganti sesuai dengan NJOP.

“Saya kemarin sudah mengatakan kalau tanah saya diambil semeter dua meter tidak masalah namun harus dengan cara yang sopan dan baik. Tapi kalau dihibahkan saya tidak pernah berkata seperti itu,”bebernya.

Arifin juga meminta walikota Palembang untuk mempertegas persoalan ini agar cepat selesai sehingga tidak merugikan warga dan warga yang terkena banjir akibat tersumbatnya aliran sungai Sedapat tidak lagi direpotkan dengan musibah banjir.

Diketahui Arifin tanah miliknya mencapai 1163 meter persegi di Jalan Sungai Sedapat Kelurahan Sukajaya yang berbatasan dengan TPA Sukawinatan terkena longsor sampah dari TPA Sukawinatan.(oji)

The post Arifin Bantah Hibahkan Tanahnya untuk Aliran Sungai Sedapat first appeared on Detik Sumsel.

source https://detiksumsel.com/arifin-bantah-hibahkan-tanahnya-untuk-aliran-sungai-sedapat/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=arifin-bantah-hibahkan-tanahnya-untuk-aliran-sungai-sedapat

Posting Komentar

0 Komentar